Jumat, 18 Juni 2010

Parepare Siap Raih Adipura ke-7 untuk Bertanding Tingkat Asia

PAREPARE- Setelah berhasil meraih Piala Adipura yang keenam kalinya secara berturut-turut, maka Parepare bersiap-siap meraih kembali piala tersebut tahun depan untuk ketujuh kalinya sehingga salah satu prasayarat mengikuti lomba kebersihan tingkat Asia Tenggara.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Parepare, H Mohammad Zain Katoe saat memberikan sambutan sebelum Piala Adipura diarak keliling kota di Pantai Mattiritasi Baru, Sabtu (12/6). Menurutnya Piala Adipura yang diterima Presiden RI, 8 Juni lalu harus dapat dipertahankan.

“Insya Allah Piala Adipura ini akan kita perjuangkan karena ini merupakan tantangan,kami harapkan dipacu terus untuk mempertahankan dan meraih piala ini untuk ketujuh kalinya. Kita harus memperoleh nilai 73 di bulan oktober nanti sebagai penilaian pertama karena tahun lalu kita mendapat nilai 71.” Ujar Zain.

Atas prestasinya meraih Piala Adipura keenam kalinya ini, tak tanggung-tanggung Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Piala Adipura Kabupaten/kota di Baruga Sangianseri Rujab Gubernur t iga hari yang lalu.

Saat menyampaikan pujian dan terima kasih kepada masing-masing penerima penghargaan Adipura, Syahrul mengomentari secara khusus prestasi Zain Katoe atas diterima dan dipertahankannya Piala Adipura yang keenam kalinya sejak 2005 silam. Menurutnya, bukan hal yang mudah bagi setiap daerah dan kepala daerah untuk bisa meraih Adipura.

“Meraih sertifikat saja sudah luar biasa apalagi kalau sudah dapat pialanya. Bahkan Pak Zain Katoe bersama kota yang dipimpinnya berhasil meraihnya enam tahun berturut-turut. Ini sungguh prestasi yang luar biasa,” katanya

Penerima Adipura tahun ini sebanyak 140 kabupaten/kota yang terdiri atas 9 Kota Metropolitan,4 kota besar,41 kota sedang dan 86 kota kecil. Khusus Sulawesi Selatan,peraih Piagam Adipura untuk Kategori Sedang yakni Parepare, Palopo dan Watampone. Sedangkan untuk Kota Kecil diraih Kota Pangkajene Pangkep,Watangsoppeng,Sinjai,Barru,Pinrang, Sengkang. Makassar sendiri kecipratan Piagam Adipura untuk Kategori Kota Metropolitan.(*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar